renungan . .

Kamis, 09 Juli 2009

Apa yang akan kita dapat jika saat kita mendapat kesulitan kita berdo'a dan beribadah dengan khusyu' ? Berpuasa sepanjang minggu di luar bulan ramadhan misalnya ?
Apakah Tuhan akan senantiasa membantu kita ?

Sekarang kita renungkan !
Saat kita sedang berbahagia, kita biasa nya hanya mengucap puji syukur kepada Tuhan YME tanpa melakukan suatu tindakan apapun yang disukai Tuhan yang mencerminkan suatu rasa terima kasih. Tapi, saat kita kesulitan kita baru sadar kemudian jadi rajin ibadah. Apakah pada saat kita kesusahan dan kita berdo'a khusyu' Tuhan akan membantu ?
Ibaratkan anda adalah pengawal seorang raja yang dermawan. Raja akan senantiasa memberi anda 'gaji lebih' jikalau anda berbuat yang dia sukai (dan itu baik), dan raja senang sekali jika anda melakukan itu. Maka dari itu raja akan berbuat apapun agar anda mau berbuat seperti itu, termasuk membuat anda kekurangan uang (dengan segala cara). Dengan begitu, anda akan selalu melakukan hal yang disukai raja itu, dan sang raja akan memberi imbalan pada anda.
Sekarang, kita pasangkan:
Raja adalah tuhan ,
Pengawal adalah anda ,
Uang/gaji adalah kebahagiaan , dan
Kegiatan yang disukai raja adalah ibadah yang rajin dan khusyu'.

Setelah merenungkan hal di atas, apakah anda yakin jika anda hanya khusyu' beribadah ketika anda kesulitan maka anda akan mendapat kemudahan yang abadi dari Yang Kuasa ?

*ibadahlah setiap saat, maka dengan tanpa diminta Tuhan akan memberikan kebahagiaan pada kita.


Comments

No response to “renungan . .”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar

 
Blogger Template Design By LawnyDesigns Powered by Blogger