Buah-Buahan bisa Jadi Obat loooh ... !

Rabu, 15 Juli 2009

Apakah tubuh anda pernah mengalami problem-problem kecil begini atau begitu...tidak perlu ke dokter, tapi, selalu mengganggu aktivitas anda...jika sudah begini, apakah tidak sebaiknya mencari cara penyelesaian lain ? misalnya, terapi makanan. Perbanyak makan buah-buahan, sayur mayur, siapa tahu bisa membantu anda menyembuhkan penyakit-penyakit kecil yang merisaukan itu. Sebab di dalam makanan-makanan ini, ada beberapa gizi yang sangat penting, telah kita abaikan. Jangan sekali-kali mengabaikannya, mari kita lihat, apa yang paling dibutuhkan tubuh anda sekarang ?

Rambut, mewarnai atau mengeriting rambut …Alpukat

Dalam proses pewarnaan atau pengeritingan rambut akan menghilangkan kadar air dan lemak rambut, rambut menjadi kering dan kusam. Dalam buah alpukat yang sudah matang mengandung 30% minyak tumbuh-tumbuhan yang berharga, sangat efektif bagi rambut yang kering dan kusam.

Otak besar, terlampau memeras otak…. Pisang

Terlampau memeras otak (Berpikir) menyebabkan kurangnya kalori, mineral dan vitamin dalam tubuh, selain otak lelah,juga kerap merasa tidak bergairah. Saat seperti ini, memenuhinya dengan pisang dapat memberi zat gizi yang diperlukan dan mengurangi suasana hati yang tidak bergairah. Karena berlebihan berpikir sehingga banyak menghabiskan berbagai vitamin, jadi ahli gizi merekomendasikan penuhi dengan multi vitamin.

Mata, berlebihan menggunakan mata (nonton, baca)….Pepaya

Memandangi layar komputer atau televisi dalam jangka waktu lama, terlampau menggunakan mata, sehingga menghabiskan sejumlah besar vitamin A yang merupakan unsur penting pada peka cahaya retina, mata menjadi kering, peri, takut cahaya, atau bahkan penglihatan menurun. Saat demikian maka perlu mengonsumsi pepaya yang dapat menyediakan sejumlah besar vitamin A.

Gigi, pendarahan pada gigi…Kiwi

Kesehatan gigi saling berhubungan erat dengan vitamin C. mereka yang kekurangan vitamin C, giginya menjadi rapuh, kerap mengeluarkan darah, bengkak, bahkan gigi menjadi kendur. Kadar vitamin C dalam kiwi adalah yang terbanyak di antara buah-buahan. Karena itu merupakan buah-buahan yang paling baik untuk kesehatan gigi.

Jantung, penyakit jantung…Jeruk bali

Kolestrol yang berlebihan secara serius memengaruhi kesehatan pembuluh darah jantung, terutama bagi mereka yang mengidap penyakit jantung, harus lebih hati-hati lagi mengontrol indeks kolestrol dalam tubuh. Jeruk bali adalah buah-buahan yang memiliki efek terapi makanan yang diakui dunia kedokteran, katupnya yang mengandung pectine alami dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh, dan mencegah berbagai penyakit pada pembuluh darah.

Paru-paru, merokok….anggur

Merokok dalam jangka panjang, menyebabkan paru-paru menghimpun sejumlah besar racun dalam tubuh dan merusak fungsi paru-paru. Unsur efektif yang terkandung dalam anggur dapat meningkatkan persentase metabolisme sel, membantu sel paru-paru mengeluarkan racun. Selain itu, anggur juga memiliki efek mengeluarkan dahak, sekaligus dapat meredakan radang pada saluran paru-paru dan gejala penyakit lainnya karena merokok.

Kulit, mencegah keriput….mangga

Jika elastisitas Collagen kulit tidak cukup akan mudah timbul keriput. Mangga adalah buah yang paling baik mencegah kerutan. Sebab kaya dengan karotena-b dan enzim yang tak ada duanya, dapat membangkitkan vitalitas sel kulit, mendorong pengeluaran sampah makanan (zat yang tidak berguna), dan bermanfaat menjaga elastisitas collagen, efektif mengurangi timbulnya kerutan.

Darah, pasokan oksigen tidak cukup… buah ceri

Dalam sejumlah besar kondisi, mudah merasa lelah berhubungan dengan berkurangnya kandungan besi dalam darah, kurangnya pasokan oksigen dan tidak lancarnya peredaran darah. Dengan mengonsumsi buah ceri dapat memenuhi zat besi, kadar vitamin C yang terkandung di dalamnya bahkan dapat mendorong tubuh menyerap zat besi, mencegah hanyutnya zat besi, sekaligus memperbaiki peredaran darah, membantu melawan lelah.


Comments

No response to “Buah-Buahan bisa Jadi Obat loooh ... !”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar

 
Blogger Template Design By LawnyDesigns Powered by Blogger