Kunci jawaban "Test kecerdasan 2"

Selasa, 14 Juli 2009

Ni.. kalo udah jawab, aku kasih kunci jawaban yang sebenernya ...

TEST 01, Pria itu sangat, sangat pendek dan hanya bisa menjangkau tombol lantai separuh perjalanan ke atas gedung apartemennya. Tetapi, saat hari hujan ia membawa payung yang bisa ia gunakan untuk menekan tombol yang paling atas.

TEST 02, Saat itu adalah siang hari.

TEST 03, Tutup riol yang berbentuk persegi dapat tergelincir jatuh ke dalam riol secara diagonal. Sedangkan tutup riol yang berbentuk bulat tidak akan bisa tergelincir jatuh ke dalam lubang. Demi keselamatan dan kepraktisan, semua tutup riol haruslah bulat.

TEST 04, Racun yang ada dalam minuman punch itu berasal dari balok-balok es. Ketika pria itu meminum punch, es-es itu masih membeku dengan sempurna. Namun, sedikit demi sedikit meleleh dan meracuni minuman punch seluruh tamu lainnya.

TEST 05, Pria itu sedang kecegukan (kesedakan). Bartender mengetahuinya ketika pria itu mengatakan permintaannya. Bartender segera mengeluarkan senapan untuk mengejutkan pria itu. Ternyata apa yang dilakukannya berhasil menyembuhkan kecegukan pria itu. Maka pria itu tak lagi memerlukan air putih. (Ini adalah teka-teki yang sederhana saja namun sulit untuk dijawab. Ini adalah contoh sempurna atas sebuah situasi yang kelihatannya aneh dan tak masuk akal ternyata mempunyai penjelasan yang jelas dan sederhana. Anehnya teka-teki klasik ini tampaknya berlaku di budaya dan bahasa yang berbeda-beda.)

TEST 06, Barang yang dipesan sebanyak 239 buah dengan harga 4649 perbuah.

TEST 07, Cukup satu kali penimbangan. Caranya ambil satu batang emas dari tumpukan pertama, ambil dua batang emas dari tumpukan kedua, ambil tiga batang emas dari tumpukan ketiga, dan seterusnya sampai tumpukan kesepuluh. Total batangan emas yang ditimbang adalah 1+2+3+4+5+6+7+8+9+10 = 55. Seharusnya total berat untuk 55 batang emas tersebut adalah 55 Kg. Jika beratnya ternyata kurang 1 gram, berarti tumpukan pertama adalah tumpukan batangan emas campuran. Jika beratnya berkurang 2 gram, berarti tumpukan kedua adalah tumpukan batangan emas campuran, dan seterusnya.

TEST 08, Anda cukup mengambil 3 (tiga) kali.

TEST 09, Anda dapat menang dalam perang jika Anda menggunakan strategi berikut. Pertama, Adu barisan lemah Anda dengan barisan kuat musuh (Anda kalah). Kedua adu barisan sedang Anda dengan barisan lemah musuh (Anda menang). ketiga adu barisan kuat Anda dengan barisan sedang musuh (Anda menang). Anda akan kalah sekali dan menang dua kali.


Gimana????? Ada keluhan ?



Comments

No response to “Kunci jawaban "Test kecerdasan 2"”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar

 
Blogger Template Design By LawnyDesigns Powered by Blogger